• ONLINE TRAINING SERIES

Brevet Administrasi Kredit


Daftar Sekarang

  • ONLINE TRAINING SERIES

Brevet Administrasi Kredit


Daftar Sekarang

  • Closest Intake

10-13 Januari 2023

Pendaftaran akan ditutup pada 9 Januari 2023


Baca Selengkapnya

Our Client

Logo bank BNI
Logo bank bri
Logo bank mandiri syariah
Bank Nagari
Bank Jatim
Bank Jateng
Bank kaltim2
Logo bank bni syariah
Jasaraharja2
Bank kepri
ssi
pati
sss2
Logo Bank Bengkulu
Logo Bank BTN
Logo Pengadaian
Logo Bank KalSel
Logo BPJS
Logo Adira
Logo Bank Sampoerna

Sebelumnya
Selanjutnya

Course Details


Daftar Sekarang

Tentang Program

Mengapa kita perlu memahami Brevet Administrasi Kredit?

Administrasi kredit merupakan penjaga gawang terakhir yang berperan serta dalam mendukung percepatan ekspansi kredit yang berkualitas dengan tidak mengesampingkan azas prudential banking, corporate governance dan compliance.
Tidak sedikit permasalahan kredit berawal dari tidak lengkapnya dokumen kredit dan lemahnya pemahaman permasalahan hukum dalam perjanjian kredit serta perikatan dokumen.
Pemerintah melalui regulator memberikan rambu rambu sebagaimana termuat dalam POJK No.18/POJK.03/2016 tanggal 16 Maret 2016 tentang penerapan manajemen risiko bagi bank umum, mewajibkan bank untuk mengelola risiko hukum yang dapat membahayakan kelangsungan usaha bank

Output Program

Apa saja yang akan Anda dapatkan melalui program ini?

  • Memahami tentang permasalahan perkreditan
  • Memahami klausul dan sistematika yang terkandung dalam Surat Pemberitahuan Keputusan Kredit (SPKK) dan Perjanjian Kredit
  • Mampu memahami aspek hukum perkreditan dalam pemberikan kredit, khususnya yang berkaitan dengan legalitas pemohon kredit, pengikatan jaminan kredit dan penyelesian kredit, termasuk risiko hukum baik dari segi pidana maupun perdata
  • Memahami dan mampu menganalisa jaminan yang sesuai dengan kredit yang diberikan dan mengetahui berbagai risiko dan eksekusinya
  • Memahami dan mampu mengimplementasikan administrasi pencairan kredit dan pelunasan kredit
  • Memahami tentang tentang pengelolaan administrasi kredit dan file debitur
  • Memahami tentang manajemen risiko yang berkaitan dengan aktivitas perkreditan
  • Memahami tentang analisa kredit sampai dengan penganganan kredit bermasalah
Inspirator

Pemateri yang sudah berpengalaman

Yan Indrayana

Dikenal sebagai Banking Expert dan Certified Trainer, Yan Indrayana memiliki pengalaman karir professional di industri perbankan BUMN selama lebih dari 24 tahun.
Dengan raihan sejumlah sertifikasi dan penghargaan di bidang perbankan dan keuangan, khususnya di bidang perkreditan, Yan Indrayana saat ini merupakan professional trainer dan lecturer di berbagai institusi, salah satunya di Bangun Kapasitas yang mana beliau juga menduduki posisi sebagai Executive Advisor.
Di sela kesibukannya sebagai professional trainer dan lecturer, Yan Indrayana juga menulis beberapa artikel seputar keuangan dan perbankan yang kini telah dipublikasikan di berbagai media massa.

Testimoni

Testimoni Peserta

Pendapat peserta yang puas setelah mengikuti event kami:
“Dua kata, TOP banget. Baru kali ini saya mengikuti pelatihan melaui zoom yang penyampaian materinya sangat interaktif dan tidak membosankan.”
MaulanaPenyelia
“Online training sudah cukup baik. Oke untuk fasilitas maupun materinya.”
TonnyPemimpin Cabang
“Pembahasan menarik, pembicara berpengalaman dan komunikatif.”
IndhiraManager
Previous
Next

Metode Belajar

Metode belajar dan yang akan Anda dapatkan setelah mengikuti event

Online training dikemas sangat variatif dan interaktif untuk mengoptimalkan pengetahuan dan informasi tersampaikan dengan optimal. Komunikasi 2 arah antara pemateri dan peserta online training.

  • Zoom Meeting

Online | Livestream Class

Sesi kelas akan diadakan via zoom meeting

  • Presentation

Online | Material

Penyajian materi menggunakan metode presentasi.

  • Video Replay

File video | Membership

Anda akan mendapatkan rekaman ulang berupa video

  • Certificate

Online Certificate | Membership

Anda akan mendapatkan sertifikat online

Waktu & Tanggal

Jadwal Kelas yang Dapat Anda Ikuti

Waktu & Tanggal

10-13 Januari 2023 | Pukul 09.00-16.00 WIB

Lokasi

Online (Full day via Zoom + diskusi via Discord)

Sertifikat

Dapatkan Certificate dan Digital Workbook Resmi

Dari BK DIGITAL ACADEMY bagi Anda yang mengikuti semua sesi pelatihan online ini secara penuh

Metode pembayaran

Cash 100% Upfront

Pembayaran dilakukan di muka dengan mengikuti biaya yang berlaku. Metode ini berlaku untuk pendaftaran normal dan promo early bird.

Biaya Program

Rincian Biaya Program

Segera daftar sekarang sebelum kehabisan harga Early Bird!

Hari Jam Menit Detik

Biaya Event


Rp 5,000,000

Rp4,750,000
/ Sekali bayar

  • Livestream
  • Materi & Modul
  • Quiz
  • Tanya Jawab
  • Group Khusus
  • Video Replay


Daftar Sekarang

Khusus untuk Group Rp4,500,000

Untuk Anda yang pesan lebih dari 10 peserta bisa langsung hubungi ke whatsapp kami


Daftar

F.A.Q

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apa itu Bangun Kapasitas ?
Bangun Kapasitas (BK) adalah perusahaan penyedia training dan consulting di bidang perbankan dan keuangan yang mendedikasikan diri untuk membangun kapasitas human capital di Indonesia, melalui inspirasi dan nilai tambah dalam penciptaan produk bisnis, layanan dan pengembangan human capital secara keseluruhan.
Bagaimana cara mengikuti event ini ?

Pendaftaran bisa melalui Whatsapp (+62 813-9880-8357), email (marketing@bangunkapasitas.co.id) atau klik Daftar di landing page ini.

Jika sudah transfer, setelah itu bagaimana ?

Peserta yang sudah transfer pembayaran, silakan konfirmasi bukti pembayarannya melalui Whatsapp (+62 813-9880-8357) atau email (marketing@bangunkapasitas.co.id).

Apakah akan mendapatkan Sertifikat ?
Semua peserta yang sudah melakukan pembayaran dan mengisi feedback form akan dikirimkan sertifikat training paling lambat 1 hari setelah event.
Apakah akan mendapatkan video rekaman ?
Semua peserta yang sudah melakukan pembayaran dan hadir pada event ini akan dikirimkan video rekaman sesi kelas training-nya paling lambat 1 hari setelah event.

PT. Bangun Kapasitas didirikan sebagai komitmen dari para profesional yang berdedikasi ingin membangun kapasitas human capital di dunia Perbankan dan Keuangan.

Follow Us


Facebook-f


Instagram

  • Gedung Menara Karya Lantai 28 Blok X-5, Kav.1-2 HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, 12950
  • 021-57895948
  • 0813-9880-8357
  • Jam kerja : 9am -8pm